usulan lokasi sedekah air warga sukamanah bandung barat

nama pengusul
Arif Rahman Hakim
No Hape
083876241916
alamat lokasi usulan sedekah air
Kp. Lembur Tengah RT 02/10 Desa Sukamanah Kecamatan Rongga
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40565
Indonesia
Map It
Nama Penanggung Jawab (orang lokal)
Bapak Dedi (Ketua RT 02/10)
No Hape Penanggung Jawab (orang lokal)
083821347622
deskripsi permasalahan air di lokasi usulan
Kampung Lembur Tengah RT 02/10 Desa Sukamanah Kecamatan Rongga.
Geografis: Lokasi berada di wilayah dengan ketinggian 1000 mdpl. Sehingga ketersediaan air sangat minim untuk kebutuhan sehari hari warga.
Selanjutnya, kondisi lahan/pesawahan sudah mulai mengering dan kondisi padi mulai menguning karena kekurangan pengairan.Sumber air rata rata masyarakat mengandalkan sumur gali sebagai sumber air dengan kedalaman sampai dengan 12 Meteran sudah bercampur lumpur. Sumur bor biasa dengan kedalaman sampai dengan 30 meter juga sudah menguning kondisi airnya. Kesimpulannya, air di wilayah kami merupakan air tadah hujan, karena hujan sangat jarang sehingga mempengaruhi ketersediaan air.Sekitar 43 KK yang membutuhkan ketersediaan air, apalagi sekarang memasuki musim krmarau, air sangat dibutuhkan untuk konsumsi sehari-hari, terlebih jika untuk pengairan tanaman sangat minim sekali.Kondisi masyarakat secara umum bekerja sebagai pegawai buruh bangunan dan petani. Pengadaan atau pembuatan untuk sarana air bersih khususnya bor/sibel belum menemukan titik terang karena terkendala biaya dan sarana prasarana apalagi untuk sibel/artesis sangat jauh dari jangkauan jika dibandingkan dengan kondisi ekonomi masyarakat.Atas nama warga yang mengusulkan, perhatian dan partisipasinya kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya.
berapa banyak penerima manfaat
43 Kk (Laki laki 171 perempuan 110)
apa program yang diperkirakan untuk mendapatkan air bersih
  • sumur bor
  • pipanisasi
  • filter
  • pembuatan tandon air

keterangan: sudah di survey dan memenuhi kriteria sedekah air
 
[pdf-embedder url=”https://sedekahair.org/wp-content/uploads/2018/08/Laporan-Survei-Geolistrik-Desa-Sukamanah.pdf” title=”Laporan Survei Geolistrik Desa Sukamanah”]

Bagikan:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top