Alirkan Air Untuk SMP Islam Kabandungan Tangkolo, Ds. Tugubandung Kec. Kabandungan – Sukabumi

SMP Islam Kabandungan Tangkolo, Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat
Koordinat : 6.792818 106.6201021

SMP Islam Kabandungan Tangkolo, Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan Sukabumi telah berdiri sejak tahun 2006 memiliki permasalahan dalam air bersih. Sumber air utama yaitu sumur galian kedalaman 11 M yang merupakan bantuan dari sebuah yayasan dan juga PDAM yang tidak stabil. Air hanya dialirkan sekali dalam sehari. Jumlah air akan banyak ketika musim hujan, namun sangat sedikit diluar musim hujan terlebih lahi jika terjadi kemarau panjang hingga sebulan lamanya, jumlah air pada sumur dan juga PDAM juga sangat minim. Karena hal tersebut, warga sekolah harus mencari alternatif lain untuk mendapatkan air mulai dari menumpang ke tetangga sekitar (yang memiliki sumur kedalaman 1214 meter) atau juga ke mata air yang jarak 1 KM.

Kegiatan SMP Islam sendiri memiliki fokus untuk proses belajar mengajar dan pendidikan karakter siswa. Siswa dibiasakan untuk mendirikan sholat dhuha dan solat Zuhur serta solat Ashar berjamaah. Dikarenakan kendala kekurangan air bersih tersebut, kegiatan ibadah dan proses belajar diatas sering tidak terlaksana. 

Tim Sedekah Air mengundang para dermawan untuk berkontribusi donasi jariyah untuk menambah kedalaman sumur dan kelengkapan kebutuhan airnya agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masjid sekolah, MCK dan kebutuhan lain demi kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

 

    There are no latests news yet

7 Oct 2022

Ummu Muhammad
Rp 200.146

5 Oct 2022

Awang Bhaswara dan Keluarga

"Semoga segera terbangun, menjadi jariyah u/kami sekeluarga dan para donatur serta pelancar rejeki-hajat-ikhtiar-kesehatan-keselamatan, aamiin ya mujiib."

Rp 60.299
Scroll to Top