Beri Air Bersih Untuk Warga Cibarusah Bekasi

Cibarusah, kecamatan di kabupaten bekasi ini jaraknya tidak terlalu jauh dari Ibukota Negara. Namun akses air bersih masih belum sampai ke sana. Kondisi hidrogeologi berupa air langka, menambah kondisi kerentanan warga terhadap air bersih. Warga sangat bergantung pada air hujan yang ditampung pada kolam kolam (empang) untuk mandi dan cuci. Kemudian sungai/kali menjadi andalan utama. Bahkan untuk sumur pun jarang warga yang punya. Intinya warga saat ini dominan mendapatkan air dari sumber air yang tidak terlindungi. Kondisi ini semakin parah ketika tidak ada hujan beberapa minggu. air kali/sungai mengecil bahkan surut.

Kami dari sedekah air hampir setiap tahun melakukan dropping air bersih ke sana saat kemarau tiba. Program lainnya seperti pembuatan sumur gali, sumur bor dan filterisasi air sungai sudah dilakukan.

Yuks, ikutan sedekah air. sedekah terbaik pada saat seperti ini. memberikan keberlangsungan hidup pada orang. memberi minum pada anjing saja membuat seorang mendapatkan ampunan Allah SWT, bagaimana memberi minum pada manusia?
Dari Abu Hurairah ra., ia berkata: Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: “Kali tertentu ada seorang laki-laki yang berjalan. Di tengah perjalannya ia kehausan, ia menemukan sebuah sumur maka iapun turun ke dalamnya dan meminumnya. Kemudian ia keluar, tiba-tiba ada seekor anjing yang menjilat-jilat tanah karena kehausan, lantas orang itu berkata: ‘Anjing ini benar-benar kehausan sebagaimana diriku.’ Kemudian ia turun lagi dan mengisi sepatunya dengan air sampai penuh, kemudian ia menggigit sepatunya dan naik ke atas lalu ia memberinya minum. Allah memuji perbuatan orang itu karena menolong anjing dan Allah mengampuni dosanya.” Para sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah menolong binatang juga memperolah pahala?” Beliau menjawab: “Menolong setiap makhluk yang mempunyai limpa itu mendapatkan pahala.” (HR Bukhari dan Muslim)
Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud).

Yuks Ikut ambil bagian memberikan air bersih untuk 5000 jiwa di desa ridogalih, cibarusah, Kabupaten Bekasi.

    There are no latests news yet

16 Sep 2021

Iif yusuf
Rp 100.008

10 Sep 2021

Anonim
Rp 50.106

10 Sep 2021

Cesar
Rp 50.417

10 Sep 2021

Sisie siregar

"Saya bersedekah atas nama Herawati Harahap binti Gunung Tua Harahap dan Badjora Muda Siregar Bin Syarifuddin Muda Siregar"

Rp 100.280

5 Sep 2021

Anonim
Rp 50.138

3 Sep 2021

Ika marwayani binti waluyo

"niat sedekah untuk bunda saya ika marwayani suryaningsih bin waluyo semoga diberi keberkahan dan keselamatan dunia akhirat aamiin"

Rp 50.130

3 Sep 2021

Anonim
Rp 100.195
Scroll to Top