Donasi Sedekah Handleless Hand Washer Untuk Rumah Sakit

, ,

Persebaran virus Corona COVID-19 sangat mengerikan karena belum ditemukan obatnya hingga saat ini. Amerika, Italia, Spanyol, Jerman, China, dan lain-lain sudah mencatatkan ribuan kematian akibat virus berbahaya ini.

Salah satu cara paling efektif mencegah penyebaran virus Corona COVID-19 adalah dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan ini dalam pernyataan di laman resminya.

Cara ini bahkan lebih efektif membunuh virus dibanding memakai hand sanitizer.

Virus Corona Covid-19 bisa menempel di berbagai permukaan yang mungkin Anda pegang. Sehingga mencuci tangan menjadi kewajiban, apalagi jika Anda masih harus beraktivitas di luar rumah.

Namun jika Anda di dalam rumah pun, mencuci tangan juga tetap sangat disarankan. Apalagi jika Anda memesan barang dari luar apapun bentuknya. Anda juga diharuskan tidak memegang bagian wajah, karena bisa berisiko membuat terpapar Corona yang mungkin masih menempel pada tangan.

Sedekah Handleless Hand Washer Untuk Rumah Sakit

Rumah Sakit – Rumah Sakit merupakan garda terdepan perjuangan melawan virus Corona ini. Namun seperti kita ketahui, banyak sekali APD dan kelengkapan pendukung lainnya yang masih kurang memadai tersedia di RS-RS. Salah satunya adalah alat pencuci tangan otomatis.

Oleh karena itu, kami membuka Donasi Sedekah Handleless Hand Washer untuk Rumah Sakit. Kelebihan alat Handleless Hand Washer temuan salah satu anak bangsa ini, Ari Wibowo, merupakan alat pencuci tangan tanpa perlu menyentuh alatnya. Sehingga aman dan sehat dari persebaran paparan virusnya.

Seperti kita ketahui, hampir semua alat cuci tangan (wastafel) di rumah sakit masih memerlukan sentuhan ke kran atau bahan sabunnya untuk mengoperasikannya, seperti mengulir, memencet, atau menggeser kran dan sabun isinya.

Handleless Hand Washer temuan Ari Wibowo, alumnus Fakultas Tehnik Universitas Indonesia, masih mengembangkan mesin ini agar dapat beroperasi dengan full sensor gerak. Dalam inovasi versi kedua, sudah full beroperasi tanpa sentuhan tangan, dengan hanya tekanan kaki/diinjak. Sehingga aman dari paparan virus.

Rencananya alat ini akan diproduksi massal agar dapat disumbangkan segera ke Rumah Sakit-Rumah Sakit secepatnya.

Ayo berdonasi untuk memutus mata rantai persebaran Virus Corona COVID-19 dengan donasi kode akhir 08. Contoh donasi sebesar Rp 1.000.008 ke :

BCA SYARIAH 0101200400 A.N YAYASAN SEDEKAH AIR

Jangan lupa konfirmasi ke PIC Yayasan Sedekah Air untuk program SedekahLawanCorona 0878-3738-8878 (Wahyu Widi)

Tips Mencuci Tangan Sesuai Standar WHO

Bagaimana mencuci tangan yang benar? Yang pertama dan wajib adalah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Pastikan juga Anda mencuci tangan minimal 20 detik. Anda juga dilarang menyentuh hidung, mulut, dan mata sebelum mencuci tangan.

Begini enam langkah mencuci tangan yang direkomendasikan oleh Badan Kesehatan Dunia WHO untuk mencegah virus corona.

Langkah-Langkah Mencuci Tangan

1. Ratakan sabun dengan kedua telapak tangan.

2. Gosok punggung dan sela-sela jari tangan kiri dengan tangan kanan dan sebaliknya.

3. Gosok telapak tangan dan sela-sela jari.

4. Punggung jari tangan kanan digosokkan pada telapak tangan kiri dengan jari sisi dalam kedua tangan saling mengunci.

5. Ibu jari tangan kiri digosok berputar dalam genggaman tangan kanan dan sebaliknya.

6. Gosok berputar ujung jari tangan kanan di telapak taangan kiri dan sebaliknya. (Disadur dari : liputan6dotcom)

usulan sedekah air di masjid dan warga kampung ciruwug bogor

Nama Pengusul Endang Sunandar No Hape 085883145759 Alamat lokasi usulan...

usulan lokasi sedekah air di kuttab alfatih probolinggo

Nama Pengusul IRWAN BADDU No Hape 082337595377 Alamat lokasi usulan...