peduli, berbagi info ini:

Pertama perlu diinformasikan bahwa pengurus sedekah air tidak mendapatkan upah/gaji dari aktivitas sedekah air. Selama ini kami mengurus sedekah air secara paruh waktu. Kami masing-masing memiliki kesibukan sendiri baik bekerja, maupun sebagai pengusaha.

Seiring berjalannya sedekah air, usulan-usulan lokasi sedekah air mulai banyak, lokasi-lokasi sedekah air yang semakin tersebar.
kami mencoba untuk melakukan ekspansi program dengan harapan manfaat akan semakin tersebar luas. Oleh karena itu tambahan sumber daya manusia, tenaga waktu penuh yang akan membantu dalam pelaksanaan program-program sedekah air merupakan suatu kebutuhan yang urgent.

Pengeluaran untuk operasional sudah menjadi keniscayaan untuk menjalankan fungsi kelembagaan. Pengeluaran operasional akan digunakan untuk membiayai pengeluaran selain biaya langsung program sedekah air. Biaya-biaya seperti biaya pegawai waktu penuh, biaya kampanye donasi, biaya administrasi dan umum, hingga biaya hosting website.

Banyak yang memandang kecil sedekah untuk biaya operasional ini, dibandingkan sedekah air. Namun perlu diketahui bahwa sedekah operasional ini sangat besar keutamaannya. Sebagai contoh saja, biaya operasional untuk biaya kampanye donasi, setiap ada donatur yang berhasil ikut untuk bersedekah air, maka pahala yang sama di dapat tanpa mengurangi pahala donatur tersebut. Setiap tambahan sumur bor yang dibangun dengan adanya tambahan sumber daya manusia, biaya SDM ini sejatinya kamu mendapatkan pahala bersedekah air juga.

Rosulullah bersabda:
Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim No.1893)

untuk berdonasi pembiayaan operasional sedekah air, dapat transfer ke nomor rekening BNI Syariah 5265255247 a.n Yayasan Sedekah Air

peduli, berbagi info ini:
ArabicEnglishFrenchIndonesianSpanish
WhatsApp Hubungi kami