PENGGIAT SEDEKAH AIR KERJASAMA DENGAN ACT DALAM TANGGAP BENCANA KEKERINGAN

Bencana kekeringan yang melanda indonesia tahun ini tersebar di +/- 721 kecamatan di 16 provinsi meliputi 102 Kabupaten/Kota. Dalam upaya mengurangi sedikit beban warga yang terkena bencana kekeringan, penggiat sedekah air bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap dalam program tanggap bencana kekeringan.

Program tanggap bencana kekeringan ini terdiri dari berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat di lokasi bencana kekeringan. salah satu kegiatan tersebut adalah melakukan droping air dengan menggunakan truk tangki air, pengeboran sumur air, dan atau pembuatan embung mini.

Berdasarkan MOU antara penggiat sedekah air dengan ACT, penggalangan dana terdiri dari tiga tahap, hingga november 2015 nanti. Pada tahap 1 ini penggiat sedekah air berhasil menggalang dana sebesar 30 juta rupiah. Dana yang terkumpul ini disalurkan untuk kemudian diimplementasikan oleh ACT di beberapa lokasi kekeringan. Lokasi bantuan pada tahap 1 ini adalah Gunung Kidul, Blora dan Demak.

Penggalangan dana masih akan terus dilakukan hingga bulan november 2015, mengingat prediksi dari BMKG yang menyatakan bahwa bencana kekeringan ini mungkin akan terjadi hingga bulan november 2015.

Penggiat sedekah air mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyalurkan bantuannya melalui penggiat sedekah air. Semoga semakin barokah dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Jazakallah khoir.

Sedekah Air di Pondok Pesantren Hidayatul Quran Cibaliung Pandeglang Banten

Alhamdulillah proses pengeboran sumur di pondok pesantren hidayatul quran cibaliung...

USULAN LOKASI SEDEKAH AIR DI MASJID AL-HIDAYAH, MAJASARI, CIBIUK, GARUT

Nama Pengusul Ust. Yusup No Hape 085294968645 Alamat lokasi usulan...