peduli, berbagi info ini:

Sedekah air untuk warga dusun jelantik, desa dangiang, kecamatan kayangan kabupaten lombok utara, korban bencana gempa bumi lombok utara. Penerima manfaat 220KK. 
Berdasar keterangan warga sudah beberapa kali di survey CSR perusahaan besar dan pemerintah daerah (pupr) untuk pembuatan sumur bor, namun tidak terealisasi karena kekhawatiran tidak ada air tanah dan daerah yang berat, bebatuan. 
Kami sendiri pernah menggunakan tim pengeboran di mataram dan hanya mampu 15 meter, menyerah. Akhirnya kami kerjasama dengan PT Mahesa yang bersedia meminjamkan alat bornya, perusahaan eksplorasi dengan kapasitas mesin bor yang lebih besar dari bogor. Bukan tanpa hambatan, pengeboran pertama kami gagal mendapatkan air dengan kedalaman 70 meter. Mencari titik baru, ikhtiar kami lakukan. Alhamdulilah setelah lebih dari dua bulan kami melakukan pengeboran, berhasil mendapatkan air bersih yang banyak. Sumur bor ini akan dijadikan semacam PDAM lokal oleh warga untuk 220 KK ini, dikelola oleh warga sendiri. Rencana dari sumur bor akan disalurkan ke musholla baru kemudian didistribusikan ke warga. Total biaya sebesar Rp118.783.000

peduli, berbagi info ini:
WhatsApp Hubungi kami