Wakaf Sumur Untuk Masjid Dan Warga Di Kp. Puncak Arjani Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang Garut

Wakaf Sumur Untuk Masjid Dan Warga Di Kp. Puncak Arjani Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang Garut

Puncak Arjani merupakan perkampungan padat penduduk yang berada di dataran tinggi garut, tapi masih berada di pusat keramaian karena dekat dengan Alun-alun Bungbulang. Kampung ini masih belum memiliki sumber air yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama saat musim kemarau tiba.

Setiap hari warga memanfaatkan sumber mata air yang berjarak kurang lebih 400 meter dari kampung. Sumber mata air tersebut digunakan oleh tiga desa sehingga penggunaannya secara bergantian. Biasanya warga mengambil air ke sumber mata air tersebut dengan membawa ember ataupun jirigen, sayangnya debit air yang dihasilkan sangat minim.

Pada Juni 2020 lalu masjid di kampung ini sudah membuat sumur galian sedalam 7 meter. Karena masih musim penghujan, kondisi air di sumur tersebut masih mencukupi untuk persediaan. Namun untuk musim kemarau mendatang dikhawatirkan sumur tersebut tidak lagi mencukupi untuk kebutuhan berwudhu dan juga yang lainnya.

Selain itu juga tidak ada sumur bor dikampung ini, selain di masjid raya yang berada di Alun Alun Bungbulang dengan kedalaman hampir 60 meter.

Alhamdulillah setelah melakukan survey dan membuat sumur bor kedalaman 48 meter, akhirnya berhasil mendapatkan air bersih yang melimpah. Insya Allah pembuatan sumur bor tersebut cukup untuk warga, terutama saat kemarau datang. Penerima manfaat untuk lokasi ini sebanyak kurang lebih 80 Kepala Keluarga.

Total biaya pembuatan sumur, survey geolistrik, pembelian toren dan material lainnya sebesar Rp 31.723.600.

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Scroll to Top