Draf - 2023-03-21T144057.409

Pipanisasi 6 Km di Ponorogo dan Trenggalek, Bersama 1.000 Relawan Sedekah Air

Alhamdulillah, pada Ahad, 26 Februari 2023 lalu, Sedekah Air bergabung dengan 1.000 relawan dari berbagai komunitas untuk melakukan pipanisasi sejauh 6 kilometer; melintasi dua kabupaten, yakni Ponorogo dan Trenggalek.

Selain Sedekah Air, kegiatan yang diinisiasi oleh Gus Lizzaba Dawood Ibrahim dari Sahabat Muslim Surakarta ini turut melibatkan Islamic Center Ponorogo, Bravo Sahabat Moslem, hingga Riyadhus Sunnah Cepat Tanggap (RSCT).

Dari tiga sumber mata air yang ada, 1.000 relawan dibagi ke beberapa titik, dan tim Sedekah Air, terlibat langsung melakukan pipanisasi di Desa Selur, Ngrayun, Ponorogo.

Berdasarkan keterangan Suprapto selaku Kepala Desa Selur, dari 2.000 KK yang tercatat, 600 KK di antaranya akan menjadi penerima manfaat langsung program pipanisasi ini.

Syukurnya, kegiatan yang dimulai sejak Ahad (26/2/2023) pagi itu berjalan lancar, dan berhasil diselesaikan sebelum memasuki waktu Zuhur.

Dari pemberian bantuan berupa pipa hingga tandon air, seluruh komunitas yang terlibat berharap masyarakat–Selur, Ngrayun, Ponorogo dan Puyung, Pule, Trenggalek–dapat merasakan manfaat pipanisasi 6 kilometer ini.

Sedekah Air juga berharap, semoga kebutuhan air bersih untuk kegiatan masyarakat sehari-harinya dapat terpenuhi, sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan mereka, sekaligus menjadi penyemangat untuk para warga menjaga kebersihan serta mengembangkan sanitasi lingkungan.

Mohon doa dan dukungan, agar Sedekah Air bisa menjangkau lebih banyak penerima manfaat akses air bersih di seluruh Indonesia.

Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza…

Bagikan:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
WhatsApp
Scroll to Top