Anda dapat mengusulkan program sedekah air untuk satu komunitas masyarakat atau fasilitas umum seperti masjid atau pondok pesantren yang membutuhkan akses air bersih. Bila program usulan Anda sesuai dengan karateristik kami (sedekahair.org), kami akan survey ke lokasi. Pastikan deskripsi sedetail mungkin. deskripsi masalah air yang tidak jelas/seadanya kami anggap bahwa masalah air di lokasi usulan tidak mendesak.

karakteristik awal adalah: penerima manfaat >50 jiwa, dan belum memiliki sumber air bersih yang memadai, jarak dari sumber air saat ini lebih dari 1000meter, atau mengambil air bersih membutuhkan waktu lebih dari 30 menit.

jika ada yang menghubungi anda mengatasnamakan sedekah air dan meminta imbalan uang atau apapun maka itu dipastikan bukan dari sedekahair. petugas kami tidak pernah meminta imbalan uang atau apapun selama proses pengadaan air bersih.

Proses verifikasi sangat bergantung dari ketersediaan relawan kami di sekitar lokasi usulan. Jadi bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dilakukan survey awal. Bila lebih dari 2 bulan tidak di survey dari tanggal usulan, harap kirim pesan ke kami melalui WA 088212008008

usulkan lokasi

usulkan lokasi sedekah air
  • (jelaskan masalah sedetail mungkin, ketidaklengkapan deskripsi permasalahan air membuat lokasi usulan anda tidak menjadi prioritas untuk di survey)
  • Berapa jiwa atau berapa KK
  • pilih salah satu pilihan di atas
  • Drop files here or
      beri minimal 3 foto lokasi, kemudian foto kondisi air, dll
    • Saya sebagai pengusul menyatakan bahwa semua data yang di isi benar adanya, dan saya setuju bahwa semua data termasuk nomor handphone akan dipublikasikan di website sedekah air. Saya pastikan sudah memberitahu warga lokal bahwa sedekah air tidak meminta uang sepersenpun. Sehingga bila ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan sedekah air dan meminta uang dipastikan itu bukan dari sedekah air. Dan kami tidak bertanggung jawab bila terjadi hal yang tidak diinginkan.
    • This field is for validation purposes and should be left unchanged.