ponpes riadul huda

sedekah air di ponpes riyadul huda manonjaya tasikmalaya

Alhamdulillah pengeboran di Ponpes riyadul huda yang berlokasi di Dusun Mekarjaya RT/RW 031/008 Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, sudah selesai dan berhasil mendapatkan air bersih yang melimpah. insya allah cukup untuk santri dan masyarakat sekitar, terutama saat kemarau datang.
Sebelum dilakukan pengeboran, pondok pesantren ini mengandalkan air dari sumur gali. Total ada 6 sumur gali di pondok pesantren ini dengan rata-rata kedalamannya sekitar 6 meter. Namun kemarau membuat sumur-sumur tersebut mengering, debit air yang dihasilkan pun jadi sangat minim. Saat kemarau air dari sumur diambil harus bergantian dari satu sumur ke sumur yang lainnya untuk mengisi penampungan di masjid, tempat wudhu, dan juga asrama santri, itupun memakan waktu yang lama. Hal ini menyebabkan ponpes ini memerlukan bantuan berupa dropping Water  dengan truk tanki.
Jumlah Penerima Manfaat : 200 Santri dan 22 Staf, dan warga sekitar saat musim kemarau.
Total biaya untuk pengadaan sarana air bersih di sini adalah 42.024.500 dengan rincian untuk pengeboran 36.625.500 dan Toren dan distribusi 2.654.000, dan survey geolistrik sebesar 2.745.000*
*dengan daerah tasikmalaya lainnya.

 

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top