wakaf sumur bogor tamansari

usulan lokasi sedekah air pondok pesantren darul ulum Kp. Buniaga Ds. Sukaresmi Kec. Tamansari, Ciapus, Kab. Bogor, Jawa Barat

Nama Pengusul
Pondok Pesantren Darul Ulum
No Hape
082345386096
Alamat lokasi usulan sedekah air
Kp. Buniaga RT.02/RW.01 Ds. Sukaresmi Kec. Tamansari, Ciapus, Kab. Bogor, Jawa Barat
Bogor, Jawa Barat 16610
Indonesia
Map It
Nama Penanggung Jawab (orang lokal)
Wahyudin
No Hape Penanggung Jawab (orang lokal)
089614305074(telp), 082311930792(WA)
Jenis penerima manfaat
  • Sekolah/Pondok Pesantren
  • Masyarakat
Deskripsi permasalahan air di lokasi usulan (wajib detail)
Sudah menjadi masalah tahunan ketiadaan air bersih melanda beberapa wilayah di daerah Kab Bogor pada musim kemarau, termasuk Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul ‘Ulum yang terletak di lereng Gunung Salak tepatnya di Kampung Buniaga, RT.02/RW.01, Desa Sukaresmi, Kecamatan. Tamansari, Kabupaten Bogor. Pesantren hanya mengandalkan mata air gunung sebagai satu-satunya sumber air bersih.
Musim kemarau 2019 yang berlangsung cukup lama (sejak bulan Juni sampai Desember 2019) membuat pihak Pesantren terpaksa membeli air tangki setiap dua atau tiga hari sekali dengan harga air pertangki Rp. 250.000,. Bahkan di awal musim penghujan ini beberapa kali masih harus membeli air tangki, bahkan sampai permohonan ini diajukan sebab saluran air gunung yang menuju pesantren belum normal.
Kebutuhan Pesantren akan air bersih dirasa sangat urgen. Selain untuk memenuhi kebutuhan santri dan pengurus pesantren, keberadaan air yang memadai diharapkan mampu mendukung proyek pembangunan pesantren di masa yang akan datang. Bahkan mampu menjadi sumber mata air tambahan bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar pesantren yang juga sering terdampak masalah kekeringan.
Berapa banyak penerima manfaat (wajib)
Sekitar 100 jiwa
apa program yang diperkirakan untuk mendapatkan air bersih
  • Lainnya

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Scroll to Top