Wakaf Sumur Bor untuk Pondok Pesantren Al-Muslimun dan Warga Kampung Sukamaju, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Wakaf Sumur Bor untuk Pondok Pesantren Al-Muslimun dan Warga Kampung Sukamaju, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muslimun, terletak di Kampung Sukamaju, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ponpes yang berada pada ketinggian 260 mdpl ini memiliki luas sekitar 3 hektar, dan terletak di pinggir jalan kabupaten.

Ponpes Al-Muslimun memiliki santri dari tingkat MI hingga MA dengan jumlah total 1.300 orang, di mana yang menetap sebanyak 800 orang.

Sebelumnya, ponpes memanfaatkan dua sumur bor, yaitu dengan kedalaman 60 meter untuk asrama santri, dan kedalaman 150 meter untuk asrama santriwati.

Sumur bor 60 meter, belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari santri putra, untuk mengalirkan air dari sumur bor 150 meter juga terkendala, karena asrama santri dan santriwati dibatasi oleh jalan kabupaten.

Pesantren juga dalam tahap pembangunan asrama baru di lahan santri yang nantinya juga membutuhkan sumber air yang layak.

Setelah melihat langsung lokasi, melakukan tes geolistrik, dan lain sebagainya, alhamdulillah, Sedekah Air mendapatkan titik yang tepat untuk melakukan pengeboran sumur untuk Ponpes Al-Muslimun.

Syukurnya, pengerjaan sumur bor untuk Ponpes Al-Muslimun dan warga Kampung Sukamaju, Desa Hegarmanah ini berjalan lancar, serta berhasil mendapatkan air bersih di kedalaman 70 meter.

Jika ditotal, sedikitnya, 1.500 orang yang berada di lokasi juga dapat merasakan manfaat wakaf sumur bor dari para donatur Sedekah Air kali ini.

Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza…

Bagikan:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
WhatsApp
Scroll to Top