wakaf sumur bogor

wakaf sumur di musholla kampung gunungdahu bantarkaret nanggung kabupaten bogor

Berada di area perbukitan, dan termasuk daerah susah air musholla al miftah belum memiliki sumber air bersih. Warga di sini pun kesulitan akses air bersih. Untuk mencapai sumber air warga perlu jalan kaki lumayan jauh. Tidak ada sumur di lokasi ini. Jika musim kemarau kesulitan warga semakin besar,  masyarakat yang jumlah banyak dengan sumber air yang makin terbatas. Berdasarkan hasil geolistrik, kami berikhtiar untuk membangun sumur gali untuk kebutuhan musholla yang saat ini tidak ada air dan nanti juga akan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kesepakatan dengan warga sudah di dapat, bahwa warga akan bekerja sama untuk menjaga sarana air bersih, dan air bersih digunakan sepenuhnya untuk keperluan warga.

Dengan proses yang cukup lama dan cukup mengkhawatirkan, sudah 13meter belum ada tanda-tanda air bersih. warga akhirnya berdoa bersama, dan alhamdulillah mulai kedalaman 14 meter berhasil mendapatkan air.
Penerima manfaat  ada 100 KK. alhamdulillah setelah sebelumnya warga memanfaatkan air dari mata air yang sangat terbatas, sekarang mendapatkan air bersih yang cukup banyak dari sumur ini. total biaya 13.090.000 untuk biaya gali sumur 20 meteran, pembelian mesin, material, toren dll.

Jazakallah khoir

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Scroll to Top