wakaf sumur untuk warga kampung sinarlaut desa pasirbaru sukabumi

Kp Sinarlaut yang terletak di lereng perbukitan memiliki sumber mata air yang berada lembah sehingganya warga kesulitan untuk mengambil air untuk diangkut karena harus menuruni bukit. saat kemarau panjang pada tahun ini sumber air ini menjadi mengecil dan warga mengantri lama untuk mendapatkan air. Selain itu, terdapat satu sumur gali yang terletak pada lokasi survey pengukuran dengan kedalaman 15 Meter dengan kondisi sekali sedot langsung habis dan harus menunggu beberapa jam kemudian barulah keluar air dapat disedot kembali dengan jumlah air yang sedikit. dapat dikatakan bahwa daerah ini krisis air bersih.

 

Bentuk program adalah pembuatan sumur gali, untuk memanfaatkan air permukaan. Daerah ini termasuk daerah dengan kondisi berisiko tinggi gagal mendapatkan air karena kondisi hidrologi dan geologi langka air, namun karena kritis air, dan dari hasil geolistrik ada sedikit harapan mendapatkan air, insya allah kami berikhtiar dengan sumur gali. Alhamduilillah warga berhasil mendapatkan air bersih yg melimpah.

Pengeluaran untuk program ini adalah, survey geolistrik, biaya penggalian sumur beserta materialnya seperti hong. kemudian pembelian pompa submersible 1Hp, pembuatan rumah sumur, biaya pemasangan listrik pln, pembelian pipa dan toren untuk distribusi air di lingkungan musholla dan pemukiman. Total biaya sebesar Rp14.714.800

Jazakallah Khoir

 

sedekah air di pondok pesantren al barkah, ciamis

Kali ini sedekah air berupa pemberian mesin pompa untuk pondok...

Gerakan cuci tangan lawan covid19

Mencuci tangan menjadi anjuran yang paling sering terdengar di samping...