SEDEKAH AIR DI SIRNAJATI, CIBARUSAH BEKASI

Kecamatan cibarusah bekasi merupakan salah satu kecamatan yang mengalami krisis air bersih. warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih karena sumber air pada umumnya kering. sudah sejak 4 bulan yang lalu warga kesulitan air bersih. Ribuan warga di sekitaran sungai cipamingkis memanfaatkan air sungai yang keruh untuk keperluan mandi, cuci dan bahkan beberapa untuk minum. Jelas, ini akan berdampak negatif pada kesehatan warga. Ada tiga desa yang sangat terkena dampak bencana kekeringan ini, yaitu Desa Ridhogalih, Ridhomanah, Sirnajati.

Kesulitan mengakses air bersih ini akan semakin bertambah sulit bagi warga yang jauh dari sungai cipamingkis ini. Seperti desa sirnajati. Desa ini, hanya memiliki saluran kali kecil yang sudah lama surut. dan sangat bergantung dari sisa sisa resapan air di sungai atau sawah sekitar kali kecil tersebut. desa ini berdasarkan wawancara kepada informan tim sedekah air, belum mendapatkan bantuan air bersih dari pihak manapun, padahal lokasi tidak dekat dengan sungai.

Penggiat sedekah air kali ini memberikan sedikit bantuan kepada warga yang kekeringan di desa sirnajati berupa dropping air bersih sebanyak dua tangki air masing masing 8300 liter. Tentu dropping air bersih melalui truk truk tangki ini tidak menyelesaikan masalah. dropping air hanyalah upaya tanggap darurat yang sifatnya temporer. tim penggiat sedekah air ke depan, insya allah, akan melakukan tes hidrolistrik untuk mengetahui keberadaan air tanah, dan selanjutnya berdasarkan hasil tes tersebut, jika memungkinkan akan membuat sumur artesis yang airnya dapat digunakan oleh warga sekitar.

Sedekah Air di Pondok Pesantren Hidayatul Quran Cibaliung Pandeglang Banten

Alhamdulillah proses pengeboran sumur di pondok pesantren hidayatul quran cibaliung...

USULAN LOKASI SEDEKAH AIR DI MASJID AL-HIDAYAH, MAJASARI, CIBIUK, GARUT

Nama Pengusul Ust. Yusup No Hape 085294968645 Alamat lokasi usulan...