peduli, berbagi info ini:
nama pengusul
Muhamad Hakiki
No Hape
0813-8806-6065
alamat lokasi usulan sedekah air
Kp. Cimahi, Rt. 002, Rw.002, Ds. Ciburuy, Kec. Curugbitung, Kab. Lebak, Prov. Bnaten 42381.
Lebak, Banten 42381
Indonesia
Map It
Nama Penanggung Jawab (orang lokal)
Ape Taufik
No Hape Penanggung Jawab (orang lokal)
0877-7362-6806
Jenis penerima manfaat
  • sekolah/pondok pesantren
deskripsi permasalahan air di lokasi usulan (wajib detail)
Musim kemarau panjang kali ini membawa dampak krisis air bersih bagi Yayasan Nurul Madhani, pondok pesantrean Assibyan, Kp. Cimahi, Rt.002, Rw.002, Ds. Ciburuy, Kec. Curugbitung, Kab. Lebak, Prov. Banten 42381.
Kondisi ini membuat pondok pesantre Assibyan terpaksa memulangkan sebagian santrinya, dengan alasan tidak ada air bersih buat kebutuhan santrinya. Dan di pondok pesantren kami ini, merupakan salah satu kawasan yang mengalami dampak buruk krisis air bersih di Lebak-Banten. walau mereka (santri) dipulangkan dan sementara tidak menginap di pondok pesantren, namun mereka masih bisa mengikuti kegiatan pesantren seperti biasanya. Sebab, santri yang dipulangkan itu rumahnya tidak begitu jauh dari lokasi pesantren. Mereka harus bolak-balik dari rumah ke pesantren, setiap saat. Tapi, bagi santri yang rumahnya jauh dan tidak memungkinkan untuk bolak-balik dari rumahnya ke pesantren, tetap tinggal di pondok pesantren, walau dengan kondisi kekurangan air bersih. “Mau bagaimana lagi. Karena kondisi air bersih di pondok pesantren kami tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan seluruh santri. Kami terpaksa memulangkan sebagian santri.”
Permasalah air bersih di pondok pesantren kami sangatlah menghawatirkan ketika musim kemarau tiba.
saat ini pondok pesantren hanya bisa memanfaatkan sumber air yang tersisa dari sumur-sumur yang disediakan oleh pondok pesantren dan itu juga kondisi air yang ada di sumur saat ini sangatlah menghawatirkan keberadaan airnya.
lokasi pondok pesantren dengan sumber air seperti sungai dan sumber mata air lainnya sangatlah jauh, bila ditempuh dengan perjalanan kaki bisa menghabiskan waktu lebih dari 50 menit untuk pulang pergi bagi santri-santri kami untuk pergi mengambil air bersih demi kebutuhan sehari-hari santri. Di daerah kami belum ada fasilitas air bersih dari PDAM yang masuk ke tempat kami.
berapa banyak penerima manfaat (wajib)
80
apa program yang diperkirakan untuk mendapatkan air bersih
  • sumur bor
peduli, berbagi info ini:
ArabicEnglishFrenchIndonesianSpanish
WhatsApp Hubungi kami