Wakaf Sumur Untuk Pondok Pesantren Miftahul Khoer Dukuh Gempol, Bantarkawung, Brebes

Wakaf Sumur Untuk Pondok Pesantren Miftahul Khoer Dukuh Gempol, Bantarkawung, Brebes

Air merupakan kebutuhan yang sangat mendesak khususnya di lingkungan pondok pesantren, karena masih ada santri dan masyarakat dukuh gempol kecamatan Bantarkawung kabupaten brebes yang belum mendapatkan air yang layak untuk dikusumsi.

Kalaupun ada masyarakat kami harus membuang banyak tenaga untuk memikul dan mengambil air sumur saring dikali yang ada dengan jaraknya yang cukup jauh dan itupun sering menjadi sumber masalah karena debet air yang tidak cukup.

Pengajuan sumur kepada yayasan sedekah air bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan santri dan lingkungan sekitar khusunya air untuk kebutuhan sehari hari dan ibadah, mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan, untuk proses ini maka diperlukan adanya bantuan dari yayasan sedekah air untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program yang mulia dan sangat bermanfaat bagi sesama.

Alhamdulillah setelah melakukan survey dan membuat sumur gali kedalaman 5 meter, akhirnya berhasil mendapatkan air bersih yang melimpah. insya Allah cukup untuk warga, terutama saat kemarau datang. Penerima manfaat untuk lokasi ini adalah sebanyak kurang lebih 100 orang terdiri dari para santri dan pengurus pondok pesantren.

Total biaya pembuatan sumur, survey geolistrik, pembelian toren dan material lainnya sebesar Rp 4.300.000

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Scroll to Top