Wakaf Sumur Untuk Pondok Pesantren Tahfidz Quran Abu Bakar Ash-Shiddiq Cijeruk Bogor

Wakaf Sumur Untuk Pondok Pesantren Tahfidz Quran Abu Bakar Ash-Shiddiq Cijeruk Bogor

Pondok Pesantren Tahfidz Quran Abu Bakar Ash-Shiddiq yang berada di Kp. Cipanengah Ds. Cijeruk RT 04 RW 02 Cijeruk Kabupaten Bogor sering mengalami krisis air bersih saat musim kemarau. Para santri harus mengambil air ke tetangga desa sebelah dengan menggunakan galon untuk memenuhi kebutuhan air minum dan MCK.

Pihak pondok pesantren juga sudah menggalang donasi untuk membeli air bertangki-tangki, tapi hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan air beberapa hari saja. Padahal, air bersih juga sangat dibutuhkan para santri, keluarga pesantren dan keperluan di masjid untuk wudhu sholat wajib.

Sedekah Air membangun sumur gali  dan memasang mesin pompa karena sumur bor tidak diperbolehkan di daerah tersebut. Total waktu pengerjaannya membutuhkan 2-4 minggu. Adapun penerima manfaat sumber dari hasil galian tersebut sebanyak 60 santri,

Alhamdulillah setelah melakukan survey dan membuat sumur gali kedalaman hingga 24 meter, akhirnya berhasil mendapatkan air bersih yang melimpah. Insya Allah cukup untuk para santri, terutama saat kemarau datang.

Total biaya pembuatan sumur gali, survey geolistrik, pembelian toren dan material lainnya sebesar Rp 20.321.000.

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Scroll to Top